Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Unread

Hari ini gw lagi gak karuan,,

males mau ngapa-ngapain. Pagi-pagi juga udah bikin dosa gak masuk ngajar. Yah dari pada gw gak mood dan marah-marah gak jelas depan ank gw.

Mood gw bener-bener lagi jelek. Semacam udah gak krasan dan mau keburu pulang gituh.

Ising-iseng gw lagi browsing nemu artikel tentang mentri kelautan. Emang beberapa waktu lalu ibu itu sedang jadi tranding topik dimana-mana. Entah itu untuk dicela atau untuk dipuji. 

Eh beliau gak mau dipanggil bu mentri, jadi gw panggil aja bu Susi buat menghargai permintaan beliau. 

Yah dia mentri yang unik katanya, bertato dan perokok padahal perempuan. Salah? Kan beliau gak minta uang dari ente buat beli rokok atau wine nya??

Gw gak belain dia karena kelakuan gw jg agak mirip. Gw seorang guru wanita harus punya susila yang tinggi pula setara ibu itu. Tapi ada saat dimana gw jg stress mikirin anak-anak gw yang badelnya imut2 itu. Pelarian gw jg di rokok meski gak pasti setahun sekali. 

Bagi guru laki-laki wajar, tapi bagi guru perempuan katanya itu awal mula merusak moral bangsa. Pendidik kok kelakuannya kayak gitu ! Perempuan pula ..

Gw mah menutup mata aja dengan omongan kayak gt. Toh gw cukup tahu diri untuk tak merokok depan murid gw. Dan juga gw bkan guru cewek yang kecanduan rokok.

Peduli apa kata orang, toh orang yang bicara kayak gitu belum tentu peduli ama bangsa sendiri. Yah minimal anaknya lah. 

Miris pendidikan dikota ini, orang tua yang harusnya mendidik anak dan membangun moralnya malah memanjakan mereka dan lupa mengajarkan tata krama. 
Misalnya saja gw udah didepan kelas, ada anak baru datang. nylonong aja masuk tanpa salam dan melemparkan tas begitu aja.

Gw ngasih kebebasan pakek alat bengkel malah dipakek buat bikin busur. 

Gw ngasih ijin buat kencing malah dia kembali setelah jam gw slesai.

Dalam kasus gw ama bu Susi ini mungkin jauh berbeda. Kalo gw ngadepin anak2 yang bandel ibu itu mengatasi pejabat dan nelayan yang bandel. 

Hahaha jauh ya levelnya.

Tak apalah kan cuma sekedar coretan pelampiasan hati

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0