Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

SUSU YANG TEPAT UNTUK BAYI


 Hal utama yang ibu perlu tahu adalah perkembangan otak anak dimulai sejak dini. Dimana saat lahir otak anak hanya berukuran seperempat (25%) dari otak manusia dewasa. Di usia 3 tahun adalah masa perkembangan secara besar-besaran dalam memproduksi sel dan sinaps dalam mendukung tumbuh kembang anak nantinya. Sebelum mencapai usia 3 tahun adalah saat yang tepat untuk memberikan asupan gizi yang mendukung perkembangan otak anak, mengapa demikian?
Mead Johnson sebagai perusahaan terkemuka didunia telah melakukan penelitian terus menerus dalam bidang nutrisi pada tahap awal perkembangan anak dan telah menghasilkan lebih dari 30 studi ilmiah salah satunya mengungkap fakta bahwa pemberian nutrisi pada bayi dengan kadar DHA 17mg/100kkal dan ARA 34mg/100kkal akan meningkatkan kemampuan problem solving dan kemampuan verbal IQ serta meningkatkan mental development index seorang bayiMenurut Dr. Dwi Putro Widodo, SpA seorang Dokter Spesialis Syaraf mengatakan tumbuh kembang anak mempunyai dua tahap utama dalam prosesnya yaitu;

  1. Tahap produksi sel otak sebagai tahap pembentukan sel-sel otak yang dalam prosesnya akan membentuk sinaps yang berfungsi sebagai jembatan penghubung agar sel-sel otak mampu untuk saling mengirimkan sinyal atau berkomunikasi.
  2. Diferensiasi korteks dimana komunikasi sel mengalami transmisi/penyampaian pesan antar sel-sel otak.

Tahap perkembangan otak tersebut dipengaruhi oleh:

  1. faktor genetik (keturunan)
  2. faktor stimulasi (rangsangan)
  3. faktor nutrisi.


Nutrisi utama guna mendukung tumbuh kembang anak adalah DHA dan ARA yang berfungsi untuk memperkuat keutuhan sel dan menjamin komunikasi antar sel otak serta membangun daya ingat dan daya tangkap sang bayi. Konsumsi ASI minimal 6 bulan sangat dianjurkan oleh para ahli gizi, namun tentu selain ASI memerlukan asupan gizi pendukung dalam mendukung tumbuh kembang anak.Salah satu asupan berupa susu bayi yang dianjurkan adalah Enfagrow A+.  Saran tersebut dikatakan karena melirik kandungan susu Enfagrow A+ yang sesuai untuk bayi.Kandungan yang terdapat pada Enfagrow A+ dengan Enfa A+ Formula berupa;
  1.  Kolin berfungsi untuk pembentukan dan 
  2. Prebiotik Fos & Gos berfungsi untuk Mempertahankan fungsi saluran pencernaan untuk daya tahan tubuh yang lebih baik.
  3. Antioksidan Vitamin C & E berfungsi untuk Antioksidan yang membantu daya tahan tubuh.

Enfagrow A+ mempunyai dua pilihan rasa yaitu vanilla dan madu dengan kemasan kotak 400 gr dan kaleng 800 gr.Jadi untuk para ibu ayo kita dukung tumbuh kembang anak dengan Enfagrow A+


sumber : http://www.meadjohnson.co.id/our-brands/enfa/enfagrow-a 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Penggebrak Mimpi Indonesia

Jika nama Jokowi disebutkan, yang ada dalam pikiran kita adalah Gubernur yang nyentrik dalam gaya kepemimpinannya yang blusukan dan merakya...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Download adobe flash player beserta Tutorialnya (Modul)

Buat temen-temen yang lagi pengen belajar adobe flash player sendiri dirumah buat ngisi waktu luang download master adobe flash playernya beserta cara instalnya DISINI

Untuk tutorial/modulnya terbagi 5 untuk ranah pembelajaran supaya lebih gampang dipelajari.

Modul 1 Animasi dasar download DISINI
Modul 2 Animasi Teks download DISINI
Modul 3 Image dan Audio download DISINI
Modul 4 Slide dan Presentasi download DISINI
Modul 5 Proyek Animasi download DISINI
 Selamat mencoba :)




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

CARA MENCARI MODAL USAHA

Bukan rahasia umum lagi kalau dalam mendirikan sebuah usaha permodalan merupakan hambattan utama yang harus pecahkan. namun dengan sedikit pengetahuan yang saya dapat saat kuliah ternyata kita masih bisa lho buka usaha meski ga punya duit yaitu dengan mengajukan proposal usaha ke instasi pemerintah, bank dll heheehehe
Jadi sekarang dah dapet ide kan buat permodalan? tapi proposalnya bentuknya gimna ya? hem jangan kwatir anda bisa download proposatnya DISINI. Kurang lebihnya tentu sesuaikan dengan usaha yang akan anda lakukan ya:)
Semangat buat para pengusaha muda Indonesia :)

Download contoh proposalnya DISINI

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Manfaat dan khasiat sarang semut papua

Cara Memasak Sarang Semut Papua .Sarang semut papua mungkin sebagian dari anda masih terasa asing dengan nama Herbal Sarang semut Papua . ...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

RPP Las 1F

No. Dok

Revisi



RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
TAHUN AJARAN 2010/2011

Sekolah                               : SMK.....................................
Program                              : Teknik Permesinan
Kelas/Semester                   : X/Gasal
Mata Pelajaran/Diklat         : Pekerjaan Las Lanjut
Pertemuan Ke -                   : 1 Teori
Kode Kompetensi               : ML-014-02
Standart Kompetensi          : Proses Pengelasan Lanjut
Kompetensi Dasar              : Memahami proses dasar teknik mesin
  Memahami posisi pengelasan 1F
Alokasi Waktu                    : 6 x 45
Indikator                             : Melaksanakan Persiapan pengelas
                                              Melakukan pengelasan 1F



       I.            Tujuan Pembelajaran :

1.      Siswa memiliki pemahaman tentang maksud dan tujuan las lanjut.
2.      Siswa memiliki pemahaman tentang K3 las.
3.      Siswa memiliki pemahaman tentang berbagai macam pemeriksaan hasil las.
4.      Siswa memiliki pemahaman tentang prinsip-prinsip las SMAW
5.      Siswa memiliki pemahaman tentang posisi pengelasan 1F

    II.            Materi Pembelajaran

A.    K3 Las
Alat keselamatan kerja las sangat vital untuk digunakan. Penggunaan alat keselamatan kerja las ini akan memberikan jamiman keselamatan kepada juru las maupun lingkungan. Pada gilirannya akan meningkatkan produktivitas dan kwalitas hasil lasan.
Macam –macam alat keselamatan kerja las antara lain:

a.      Pakaian kerja
Dengan memakai pakaian kerja juru las akan erasa nyaman dalam bekerja karena tidak berfikir tentang lingkungan yang mengotori pakaiaanya. Disamping itu pula dengan menggunakan pakaian kerja juru las memiliki keleluasaan untuk bergerak menghadapi pekerjaanya. Pakaina kerja dapat terbuat dari bahan katoon,kulit dan levis. Pakaian kerja juru las dibuat lengan panjang dan bercelana panjang.

b.      Helm Las/Topeng Las
Helm las digunakan untuk melindungi mata dari sinar laser dan infra red saat mengelas sekaligus menghindari radiasi panas las serta percikan bunga api. Apabila juru las tidak memakai pelindung maka kulit muka akan terbakar dan sel-sel kulit maupun daging akan rusak. Pada helm las tertentu didesain dilengkapi dengan masker hidung yang berfungsi untuk melindungi diri dari asap dan debu saat pengelasan sebab sangat menggangu pernafasan dan dapat mengakibatkan penyakit paru-paru serta ginjal.

c.       Kaca Las
Kaca las berfungsi untuk melindungi mata dari sinar las yang menyilaukan,sinar ultraviolet, dan infra red. Nyala-nyala tersebut sangat mampu untuk merusak penglihatan mata juru las bahkan dapat mengakibatkan kebutaan . pemilihan kaca mata las disesuaikan dengan besar kecilnya arus pengelasan yang digunakan juru las.

d.    Apron
Apron berfungsi untuk melindungi dada dari sinar ultra violet, infra red, percikan bunga api las dan benda-benda yang tajam.

e.     Sarung Tangan
Sarung tangan berfungsi untuk melindungi tangandari sengatan listrik,panas ligam, dan benda-benda yang tajam.

f.      Sepatu kulit kapasitas 2 Ton
Sepatu ini terbuat dari bahan kulit yang pada ujung sepatu terdapat logam pelindung dengan kapasitas 2 Ton. Sepatu ini akan melindungi juru las dari sengatan listrik,kejatuhan benda,benda panas maupun benda tajam.

B.     Mengelas posisi 1F
    Arah pengelasan (elektroda) pada proses las busur manual adalah arah mundur atau ditarik.
a.      bila operator las menggunakan tangan kanan, maka arah pengelasan adalah dari kiri  ke kanan.
b.      jika menggunakan tangan kanan, maka tarikan elektroda adalah dari kanan ke kiri.
    Pada kondisi tertentu dapat dilakukan dari depan mengarah ke tubuh operator las.
    Dalam hal ini, yang terpenting adalah sudut elektroda terhadap garis tarikan elektroda sesuai dengan ketentuan ( prosedur yang ditetapkan ) dan busur serta cairan logam las dapat terlihat secara sempurna oleh operator las.



 III.            Metode Pembelajaran
Ceramah,Demonstrasi, dan Tanya Jawab.

 IV.            Langkah-Langkah Pembelajaran

Pertemuan ke-1 sd. 2
No
Kegiatan pembelajaran
Kegiatan
Metode
Sumber
Waktu
Guru
siswa
1
Kegiatan awal pembelajaran
Teori las lanjut
Tanya Jawab
ceramah
Hand out
12 jam

Pertemuan ke-3 sd. 15
No
Kegiatan pembelajaran
Kegiatan
Metode
Sumber
Waktu
Guru
siswa
1
Kegiatan inti pembelajaran
Praktik Kerja las
Latihan
Latihan
Job sheet
168 jam
2
Kegiatan akhir pembelajaran
Kontrol kualitas
Meneliti mengukur pekerjaan





    V.            Alat/Bahan/Sumber Belajar
a)      Alat
Peralatan Las SMAW lengkap
elektroda type ER 70S-6, Ø 1,1 mm
b)      Bahan
Plat dengan ketebalan 6,5 mm, serta tinggi 10 cm.
c)      Sumber belajar
ü  Buku-buku pengelasan


 VI.            Penilaian
Berdasarkan praktek kerja
No.
Instrumen penilaian
Skor
1.
2.
3.
4.
5.
Sikap dalam perkuliahan teori
Sikap dalam praktek
Penggunaan perlengkapan K3
Hasil pengelasan
Tugas Individu tentang pengelasan
10
15
20
25
30

Total
100




Malang,   Maret 2011

Mengetahui,
Kepala Sekolah                                                                                   Guru Mata Pelajaran




NIP.                                                                                                    NIP.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0

Contoh silabus membaca gambar teknik 2013


Standart Kompetensi     : Membaca Gambar Teknik
Kompetensi Dasar           : 1 Mendeskripsikan gambar teknik
                                                  2 Memilih teknik gambar yang benar
                                                  3 Membaca gambar teknik
                                               
                                                 
Alokasi waktu                    : 7 x 4 jam (28 jam)

No
Kegiatan pembelajaran
Kegiatan
Metode
Waktu             
Sumber
Guru
Peserta didik
TM
PS
1
Kegiatan awal
Memimpin doa
Berdoa
-
-
-
-
2
Kegiatan inti
Menjelaskan pengertian umum gambar teknik dan memberikan masalah kepada siswa untuk didiskusikan
Menjelaskan macam-macam tanda pengerjaan
Menjelaskan cara-cara memberi ukuran
Melakukan observasi/ pengamatan gambar

Tanya jawab antara siswa dengan guru
Berdiskusi
Mendengarkan
1


2

3
Kegiatan akhir
Memberikan kesimpulan tentang gambar teknik
Mencatat rangkuman kesimpulan
Interaktif,guru memberikan masalah terkait bubut dan siswa berdikusi untuk memecahkannya
1


Pertemuan 1












Pertemuan 2
No
Kegiatan pembelajaran
Kegiatan
Metode
Sumber
Waktu
Guru
Peserta didik
TM
PS
1
Kegiatan awal
Memimpin doa
Berdoa
-
-
-
-
2
Kegiatan inti
Menyiapkan objek untuk digambar dan penjelasan tentang cara pengerjaan
Melakukan pemahaman dengan menggambar langsung

Praktik

4

3
Kegiatan akhir
Menilai hasil gambar dan memberikan kesimpulan
Mendengarkan dan mencatat kesimpulan untuk perbaikan gambar
Interaktif







Pertemuan 3-7

No
Kegiatan pembelajaran
Kegiatan
Metode
Sumber
Waktu
Guru
Peserta didik
TM
PS
1
Kegiatan awal
Memimpin doa
Berdoa
-
-
-
-
2
Kegiatan inti
Memberikan objek disertai penjelasan yang harus digambar Melakukan pemantauan
Mengambar objek dengan berbagai teknik gambar
praktek
-
19

3
Kegiatan akhir
Penilaian
Memberikan kesimpulan
Mendengarkan dan menilaikan hasil gambar
-
1
-


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read User's Comments0