Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Macam-macam Batik khas nusantara

Batik batik batik
apa ya batik itu? batik adalah kain bermotif yang menampilkan corak-corak ke khasan budaya. Batik di negara tercinta Indonesia ini pun ada banyak macamnya, entah gimana asal muasal ceritanya tapi yang pasti itu dipengarui oleh ragam budaya karena kebhinekaan indonesia> intip dikit yuk macam jenis batik indonesia:

Batik aceh 



namanya juga batik aceh, coraknya tentu tak jauh dengan tradisi aceh  seperti bunga jeumpa, rencong, awan meucanek, gayo, pucok reubong, hingga pintu aceh.




Batik Sumatra Barat



batik khas daerah ini adalah batik tanah liek. wew knpa ya di bilang tanah liek? usut punya usut ternyata salah satu pewarnanya dari tanah yg disebut tanah liek. kalo warna laen biasanya si dari pewarna alami lho Hem asik ni jadi kolesi















Batik Riau


kalu aku liat si batik riau sering kali bercorak bunga-bungaan hehehe
kalo mengenai warna hem cantik :)












Batik Jambi
kebanyakan batik jambi mempunyai warna merah biru hitam dan kuning dan mengenai motif biasanya bernuansa alam macam gambar di saping tu



Batik Sumatra Selatan
Namanya batik basemah, canti yahhhh











Batik Bengkulu
batik bengkulu yang disebut basurekkatanya mengadopsi campuran motifnya dari cirebon berupa kaligrafi. cantik dan inofatif ya mantep bener kalo dibuat baju lebaran:)













Batik Lampung
berwarna-warni ya hihihi
kalo di imajinasi coraknya kayak tenunan
hihihihi











bersambung,,,,,


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar